Ads by BuzzCity

Kamis, 12 Juli 2012

Hasil Resmi Pilkada Jakarta Putaran Satu 20 July

Kumpulan InformasiHasil Resmi Pilkada Putaran Satu 20 July | Saya akan langsung berikan hasil resmi Pilkada Jakarta,

Tapi sebelumnya saya berikan hasil quick count Putaran pertama, 


Berikut hasil quick count putaran pertama dari beberapa lembaga survei:

Saiful Mujani Research and Consulting:

1. Foke-Nara: 33,54 persen
2. Hendardji-Riza: 2,02 persen
3. Jokowi-Ahok: 43,14 persen
4. Hidayat-Didik: 11,24 persen
5. Faisal-Biem: 5,08 persen
6. Alex-Nono: 4,98 persen 

Lingkaran Survei Indonesia (LSI):

1. Foke-Nara: 34,17 persen
2. Hendardji-Riza: 1,82 persen
3. Jokowi-Ahok: 43,04 persen
4. Hidayat-Didik: 11,77 persen
5. Faisal-Biem: 4,83 persen
6. Alex-Nono: 4,37 persen








Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar pleno besar pada 20 Juli mendatang dengan agenda pengumuman jumlah suara yang diperoleh oleh para kontestan Pemilukada DKI Jakarta.

Ketua Kelompok Kerjas Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan pada pleno itu pihaknya mengundang keenam pasangan calon dan tim sukses. "Di sana akan ditentukan juga apakah Pilgub DKI digelar satu putaran atau dua putaran," kata dia, Jumat 13 Juli 2012.

Dia mengungkapkan jika nantinya hasil penghitungan suara tidak ada pasangan calon yang mendapatkan suara 50%+1, maka putaran kedua langsung disahkan. Nantinya hanya akan ada dua pasangan calon yang bertarung di putaran kedua. Keduanya adalah pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua.

Menurutnya dua pasangan calon yang akan kembali bertemu tidak akan mengubah nomor urut yang mereka pakai pada saat putaran pertama. Akan tetapi, tahapan yang harus dilewati selama putaran kedua nantinya akan sangat berbeda dari putaran pertama.


Dia memastikan bahwa dua pasangan calon ataupun tim pemenangan tidak akan melakukan kampanye arak-arakan dan juga rapat umum yang sempat dilakukan oleh pasangan calon di putaran pertama.

"Yang ada adalah satu kali pertemuan yang berisi penajaman visi dan misi di hadapan banyak pihak, yang akan diadakan dalam satu tempat. Kegiatan itu difasilitasi oleh KPU dan ditayangkan di media elektronik," ucap dia. Masa penajaman visi dilaksanakan pada 14-16 September mendatang.

Kemudian dua pasangan calon akan memasuki minggu tenang selama tiga hari, hingga akhirnya pemungutan suara yang kedua digelar pada 20 September. Setelah 12 hari dari tanggal tersebut, KPUD DKI Jakarta akan menetapkan dan mengumumkan suara terbanyak dalam putaran kedua. "Dan 7 Oktober nanti pelantikan gubernur terpilih dilakukan," katanya.

Sumarno memperkirakan hasil penghitungan suara antara KPU DKI Jakarta dan hitung cepat oleh lembaga survei berbeda tipis. "Kalau yang quick count itu kan hanya prediksi, masih adasampling error-nya. Kalau yang di tetapkan KPU tidak akan ada sampling error-nya.


Biasanya beda-beda tipis dengan hasil quick count. Tapi tentu itu bukan hasil yang bisa dijadikan pegangan. Kalau sekedar informasi awal ya bisa. Untuk hasil resmi ya hanya akan diumumkan dari KPU," ucapnya.


Semoga Hasil Resmi Pilkada Jakarta Putaran Satu 20 July bermanfaat buat anda. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...