Ads by BuzzCity

Senin, 09 Juli 2012

Cara Mengurangi Rasa Pusing

Kumpulan Informasi - Cara mengurangi Rasa Pusing ~ Mungkin dari semua pembaca pasti pernah merasakan pusing. Nah, untuk mengatasi rasa pusing dikepala kita, saya punya tips sederhana yang mungkin bermanfaat untuk anda.




1. Relaksasi 




Biarkan diri anda santai sejenak. Duduk atau tidur dalam posisi bebas, santai, jangan kaku. Putar musik yang tenang, pejamkan mata dan bayangkan sesuatu yang indah. Lakukan selama 15 menit. Sebaiknya relaksasi dilakukan di ruang yang gelap, tenang atau pencahayaan yang minimal. Maafkan orang yang telah menyakiti hati anda untuk selamanya supaya sesak di dada hilang dan beban dalam pikiran anda ringan.




2. Istirahat sejenak 




Jika anda sedang di kantor atau sedang mengerjakan aktivitas rumit dalam waktu yang lama, istirahatlah sejenak. Keluar ruangan anda dan hirup udara segar dalam-dalam dan kemudian lepaskan sebanyak 10 kali. Untuk wanita jangan gunakan sepatu berhak tinggi dan sempit karena akan menyumbat aliran darah ke seluruh tubuh. Kalau ada waktu libur gunakan untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan urusan kantor atau pekerjaan.





3. Terapi Pijat




Pijat wajah, kepala, bahu dan punggung agar otot-otot lebih rileks. Tekuk pelan-pelan kepala kearah kanan dan ke kiri. Untuk yang cenderung darah tinggi (tensi selalu tinggi) leher jangan dipijat, bisa dengan terapi air hangat atau minum cincau 1 gelas perhari atau makan bawang putih kalau bisa bawang lanau 1×3 sehari.





4. Kompres Air Hangat





Taruh handuk hangat di tempat nyeri, selain mengkompress bisa juga mandi dengan air hangat dan rendam kaki dengan air hangat dengan garam untuk melancarkan peredaran darah.





5. Pengendalian Emosi





Hindari stress, bukan berarti menghilangkannya. Jadi lebih ditekankan bagaimana kita memenej stress agar tidak menjadi beban dan selalu berdoa berserah diri pada Nya dalam segala masalah dalam hidup ini sesuai keyakinan anda masing-masing.'








Itulah tips Cara Mengatasi Rasa Pusing dari saya, intinya anda hanya perlu gaya hidup sehat, dan menjaga tubuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...