Ads by BuzzCity

Minggu, 01 Juli 2012

Cara agar rambut tidak mengembang



Cara agar rambut tetap lembab

1. Jaga agar tetap lembab
Rambut jadi mengembang tak beraturan ketika rambut yang kering menyerap kadar air dari udara kita. Sampo dan conditioner yang mengandung pelembab dapat mengatasi masalah inihanya pastikan bahwa Anda membilasnya dengan seksama saat setelah keramas, kalau tidak rambut Anda akan jadi lepek dan berminyak. Selain itu, cobalah untuk keramas beberapa kali saja dalam seminggu, alias jangan setiap hari. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk sementara dapat menjaga agar rambut tetap lembab dan melawan kekusutan.



2. Keringkan rambut dengan cara yang benar
Untuk menjaga agar ikal-ikal atau keriting alami rambut Anda nampak indah dan halus, aplikasikan styling lotion pada rambut yang masih lembab setelah keramas, dan angin-anginkan sampai kering pastikan Anda menghindari keinginan untuk mengacak-acaknya. Semakin sering Anda memegang-megang rambut Anda, rambut Anda akan makin mudah mengembang. Jika Anda ingin membuat rambut nampak lurus, saat mengeringkan rambut, arahkan moncong hair dryer ke bagian bawah rambut. Jangan mengarahkan hair dryer ke atas, karena sebentar saja Anda melakukannya, rambut akan mulai mengembang.



3. Lapisi dengan hati-hati

Gunakan vitamin rambut yang mengandung silikon atau hairspray untuk melawan rambut kusut, tapi jangan berlebihan. Anda bisa menggunakan beberapa tetes vitamin pada telapak tangan, lalu oleskan dan tepuk-tepuk pada bagian yang mudah kusut, mulai dari bawah dan semakin ke atas.





4. Minyaki kalau perlu
Untuk melanjutkan pertarungan melawan kekusutan, berikan rambut Anda minyak perawatan rambut (seperti jojoba oil) dua kali dalam seminggu. Berikan sekitar satu sendok makan minyak jojoba pada rambut yang sedang kering dengan tangan, lalu sikat rambut perlahan. Biarkan selama sepuluh menit, lalu keramaslah seperti biasa.



5. Potong dan warnai dengan benar
Hindari memberi layer terlalu banyak, karena membuat rambut pendek kelihatan mencuat ke mana-mana dan nampak tidak rapi. Jika rambut Anda ikal atau keriting, hindari memotong dengan pisau karena mereka akan merusak kutikula dan makin membuatnya mengembang. Untuk warna, Anda bisa memilih memberi highlight penuh. Jangan melakukan bleaching karena akan bahan kimianya akan mengikis lapisan teratas rambut dan membuatnya makin mengembang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...