Ads by BuzzCity

Selasa, 19 Juni 2012

Manfaat Pepaya


Manfaat pepaya ternyata sangat baik untuk kesehatan. Pepaya adalah buah yang tumbuh subur di daerah tropis. Buah ini berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Tengah. Buah pepaya sebenarnya berasal dari nama papaja yang diambil dari bahasa Belanda, yang dalam bahasa sunda disebut gedang, sedangkan dalam bahasa jawa disebut kates.

Pepaya dapat dengan mudah ditemukan disekitar kita. Tanaman ini sangat serbaguna karena buahnya mengandung zat antioksidan tinggi. Diantaranya flavonoid, folat,vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, asam panthotenik, mineral, magnesium, kalium, dan serat. Berikut ini beberapa manfaat pepaya seperti yang saya kutip dari okezone.







  • Akar pepaya dapat digunakan untuk membasmi cacing kremi, mengobati penyakit ginjal, sakit kandung kemih, penyakit encok, digigit serangga dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Daun pepaya selain dimanfaatkan sebagai sayuran, ternyata memiliki banyak khasiat. Diantaranya dapat nemanbah nafsu makan, mengobati malaria, kejang perut, mengobati sakit beri-beri, sakit panas, dan insomnia.
  • Kuntum bunga pepaya ternyata dapat digunakan sebagai penambah nafsu makan selain digunakan sebagai sayuran.
  • Buah pepaya dapat digunakan untuk memperlancar pencernaan, mengobati lambung dan menghaluskan kulit. Selain itu, didalam buah pepaya ternyata mengandung enzim yang dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.
Mungkin karena mudahnya mendapatkan buah ini yang tersebar disekitar kita, banyak masyarakat yang tidak peduli dengan manfaat pepaya. Padahal buah pepaya merupakan sumber gizi yang sangat baik. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau bisa juga dibuat minuman jus. Jadi tunggu apa lagi? Mari kita konsumsi buah pepaya agar tubuh lebih sehat dan bugar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...