Ads by BuzzCity

Selasa, 26 Juni 2012

Cara memutihkan kulit

Kumpulan Informasi - Cara memutihkan kulit memang banyak dicari oleh banyak orang yang menginginkan perubahan dikulit hitamnya. Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi hitam, seperti terkena sinar matahari secara langsung, kelebihan zat pigmen, sampai kurangnya menjaga kebersihan badan. Berikut ini sedikit tips tentang cara memutihkan kulit yang saya dapat dari gadis.co.id.


  1. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Saran saya konsumsi ikan salmon dan sayur-sayuran seperti bayam, ikan salmon mengandung lemak baik yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit yang terbakar, begitu juga dengan sayuran.

  2. Mulailah membersihkan wajahmu 2 kali sehari. Sebelum dan setelah bangun tidur, atau bisa juga setelah kamu selesai melakukan kegiatan diluar ruangan. Kamu bisa menggunakan susu pembersih dan penyegar untuk membersihkan seluruh sisa kotoran diwajah.

  3. Gunakan moisturizer pada kulit wajah, jangan lupa juga body lotion dan sunblock minimal ber-SPF20 pada tubuh untuk menangkal panasnya sinar matahari yang langsung mengenai kulit kita, karena sinar matahari bisa membuat kulit belang dan hitam.

  4. Lakukan setiap seminggu sekali, lakukan scrub dan masker untuk wajah serta luluran untuk kulit tubuh. Ini sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan tubuh. Gunakan scrub alami seperti scrub campuran gula dan olive oil atau madu. Selain masker bengkoang, masker kacang kedelai dan kentimun bisa kamu coba. Ketimun juga bagus karena kaya akan vitamin, lemak dan mineral yang dapat memutihkan kulit. Atau, gunakan masker hasil campuran lumatan kasar 1 buah tomat dan air 1 buah jeruk nipis atau lemon. Kandungan citric acid pada jeruk nipis atau lemon bisa memutihkan kulit. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Pepaya juga dipercaya dapat memutihkan kulit karena enzyme pada papaya dapat mempercepat regenerasi tumbuhnya kulit baru. Lulur bengkoang, mahkota dewa, alpukat yang dicampur dengan susu juga dapat memutihkan kulitmu.

  5. Nah, jika semua cara diatas sudah kamu lakukan, sekarang tinggal menjalankan pola hidup yang sehat. Bisa dimulai dengan cara yang simpel seperti minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidur cukup 7 jam sehari.



Nah, cukup 5 cara itu saja yang bisa saya berikan. Jika  cara memutihkan kulit diatas dilakukan dengan benar Insyallah bisa memberikan hasil yang maksimal. Namun jika semua orang memandangmu karena tersepona ehh terpesona, itu bukan tanggung jawabku ya, cekakakcekakak. Jadi mulailah dari sekarang melakukan perawatan dengan cara memutihkan kulit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...