Ads by BuzzCity

Kamis, 31 Mei 2012

Tips Jitu Saat Wawancara Kerja



Tips Jitu Saat Wawancara Kerja - WAWANCARA kerja seringkali mendatangkan kegugupan bagi para pelamar. Tak jarang, hal itulah yang membuat mereka terganjal lolos tahap tersebut. Ikuti triknya berikut ini agar pekerjaan idaman dalam genggaman.

Proses wawancara merupakan sebuah momen yang sangat menentukan kelanjutan karier Anda. Karenanya, Anda perlu memersiapkan diri, bukan hanya dengan jawaban yang baik namun juga pertanyaan yang cerdas.

Bursa kerja saat ini sedang menunjukan tanda-tanda peningkatan. Bila Anda sedang mencari pekerjaan, Anda harus memiliki jawaban yang tepat saat wawancara. Namun nyatanya hal itu saja tidaklah cukup. Menurut Stepahie Daniel, Wakil Presiden dari perusahaan pengembang karier, Anda juga harus dapat melontarkan pertanyaan yang cerdas pada sang pewawancara. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sebaiknya Anda lontarkan pada saat wawancara, seperti dikutip Working Mother.

Tunjukkan minat Anda

Tanyakan aspek apa yang paling menarik dari pekerjaannya dan apa yang menjadi goal dalam pekerjaannya tahun ini.

Jangan melompati batas

Saat proses wawancara, mungkin Anda ingin mengetahui berapa lama staf seperti Anda akan mendapatkan promosi kenaikan jabatan, atau fasilitas apa yang akan Anda terima. Namun sebelum menanyakan hal tersebut, sebaiknya Anda menunjukkan ketertarikan Anda pada pekerjaan tersebut.

Cari tahu apakah Anda cocok

Bertanyalah pada pewawancara tentang kualifikasi apa yang dibutuhkan untuk jabatan tersebut. Selain itu, Anda dapat bertanya tentang kemampuan tambahan yang ideal bagi posisi yang Anda incar. Dengan begitu, Anda dapat menunjukkan beberapa contoh sesuai yang telah Anda miliki dalam sejarah pekerjaan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...