Ads by BuzzCity

Rabu, 02 Mei 2012

Menkes Endang Sedyaningsih Tutup Usia


Setelah berjuang keras melawan penyakit kanker parunya yang sudah parah, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih akhirnya tutup usia di usia 57 tahun pada Rabu 2 Mei 2012 sekitar pukul 11.50 WIB.

Demikian penjelasan suami Menkes Dr. Reanny Mamahit, SpOG, MM, Rabu (2/5/2012).

Menkes yang sudah mengajukan pengunduran diri sejak 26 April 2012 ini mengalami penurunan kondisi yang terus menerus setelah masuk RSCM hampir 4 minggu lalu. Menkes dirawat di Ruang Kencana lantai 7 RSCM.

Puncaknya pada Selasa ini, Menkes sudah dalam kondisi kritis dan sempat hilang nadinya. Karena kondisi Menkes yang sempat kehilangan kesadaran itu seluruh keluarga berkumpul untuk melepas kepergian Menkes dengan tenang.

Menkes telah berjuang selama 1,5 tahun melawan sakit kanker parunya. Awalnya, penyakit kanker paru Menkes terdeteksi sejak Oktober 2010.

Sejak itu Menkes telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun.

Namun sudah hampir 4 minggu terakhir ini, Menkes terpaksa kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena kondisi tubuhnya yang menurun drastis.

Kesimpulan hasil pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan tim dokter RSCM menemukan Menkes memerlukan pengobatan berupa radioterapi atau radiasi secara serial. Selain radioterapi, dilakukan pula pemantauan kondisi darah dan metabolisme untuk meningkatkan stamina atau kondisi tubuh.

Namun setelah selesai pelaksanaan radioterapi dan radiasinya kondisi Menkes malah justru kian memburuk karena kanker parunya telah menyebar ke tubuhnya

Menkes yang kelahiran Jakarta, 1 Februari 1955 meninggalkan suaminya Dr. Reanny Mamahit, SpOG, MM (Direktur RSUD Tangerang) dan 3 orang anaknya yaitu Arinanda Wailan Mamahit, Awandha Raspati Mamahit dan Rayinda Raumanen Mamahit.



sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...