Ads by BuzzCity

Selasa, 08 Mei 2012

Menentukan Pakaian Kantor Yang Tepat Bagi Wanita



PAKAIAN merupakan salah satu pendukung penting untuk perempuan aktif yang gemar bekerja dan ingin mewujudkan mimpi, serta cita-citanya yang tinggi. Barli Asmara pun setuju dengan hal ini.



Karena itu, bagi Barli, perempuan yang memiliki tingkat aktivitas tinggi perlu mencari dan mengenakan pakaian yang everlasting.

"Everlasting di sini maksudnya pakaian yang bisa dipakai untuk jangka panjang dengan model yang simpel, namun bisa dipadukan dengan aksesori bernuansa Indonesia," tuturnya kepada Okezone saat peluncuran koleksi baru busana pengantin bertema "Love of My Life" di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Minggu (6/5/2012).

Lebih detil, desainer yang merintis karier sejak 2002 ini menjelaskan, bahwa tipe perempuan seperti itu perlu mengenakan pakaian everlasting berupa blazer saat bekerja.

"Blazer dapat dipakai untuk busana luaran, sedangkan blus bersifon dapat digunakan untuk dalaman, lalu dipadukan dengan celana model palazzo atau lebar, tidak terlalu hipster. Bisa juga mengenakan rok yang tidak terlalu ketat," kata Barli.

Namun, Barli menyarankan agar blazer yang digunakan lebih modis dan berwarna basic.

"Jangan memakai blazer yang kaku. Selain itu, perlu memilih blazer dengan warna basic seperti off white, hitam, krem agar bisa dipadukan dengan celana jins dan celana bahan," tambahnya.

Akan tetapi, satu hal yang lebih penting bagi Barli adalah perempuan tidak perlu memiliki banyak baju, sedikit pakaian saja sesungguhnya sudah cukup.

"Jumlah baju yang sedikit akan membuat kita lebih pintar. Sebab, kita bisa lebih kreatif saat memadukannya. Baju dengan warna basic bisa dipadukan dengan baju warna apa saja, misalnya hitam, putih, krem, cokelat, biru muda, atau merah dapat dipadukan dengan busana model apa saja," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...