Ads by BuzzCity

Rabu, 16 Mei 2012

Konser Lady Gaga Batal ?

Konser Lady Gaga Batal - Konser Lady Gaga  Banyak yang pro dan kontra tentang konser yang akan digelar. Para promotor Lady Gaga pun merasa keberatan karena akan dibatalkannya Konser Lady Gaga.
Polda Metro Jaya merekomendasikan kepada Mabes Polri, selaku pemberi izin konser Lady Gaga agar membatalkan acara yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Juni 2012 mendatang.



Banyaknya pihak yang menentang keras penyanyi asal Amerika itu menjadi alasan polda menolak konser bertajuk "The Born This Way Ball" tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, rekomendasi menjadi bahan acuan Mabes Polri untuk dipelajari.

"Dengan demikian, konser Lady Gaga fixed dibatalkan, mengingat faktor sosial budaya yang berdampak pada faktor keamanan," kata Rikwanto, Selasa 15 Mei 2012.

Rikwanto menuturkan, pihak penyelenggara konser Lady Gaga sudah memasukkan izin acara itu pada 25 April 2012 lalu ke Polda Metro Jaya, sementara rekomendasi polda ke Mabes Polri dilayangkan pada 8 Mei 2012.

Menurutnya, polda juga sudah berkoordinasi dengan event organizer (EO) konser Lady Gaga terkait permasalahaan tersebut. "Kami sudah sampaikan kenapa tidak kasih rekomendasi. Untuk Lady Gaga, ditemukan banyak yang tidak sesuai dengan budaya kita. EO sendiri sudah memaklumi kalau penyelenggaraannya di Jakarta," kata Rikwanto.

Beberapa acuan yang menjadi pertimbangan Polda Metro Jaya untuk menerbitkan rekomendasi penolakan konser Lady Gaga, di antaranya:

1. Masukan dari berbagai pihak yakni MUI, yang mengatakan untuk atraksi Lady Gaga di panggung dan foto tidak pantas ditonton banyak orang, busananya terlalu sexy, mengumbar aurat, merangsang, sehingga mengharamkan nonton konser tersebut.

2. Beberapa fraksi di DPR menyampaikan bahwa konser terlalu vulgar, implikasinya tidak bagus, dan tidak mendidik sehingga tidak memungkinkan konser digelar di Indonesia.

3. Masukan dari FUI, supaya tidak digelar karena kaitannya dengan masalah mengumbar syahwat dalam arti penampilannya.

4. Lembaga Adat Besar Republik Indonesia mengatakan, perilaku Lady Gaga tidak memiliki atau tidak sesuai dengan adat ketimuran. Budaya seperti itu tidak cocok masuk ke Indonesia. (asp)

Itu tadi info tentang Konser Lady Gaga Batal  digelar, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...