Ads by BuzzCity

Rabu, 30 Mei 2012

Informasi Tempat Wisata Terbaru Pulau Lombok

Informasi Tempat Wisata Terbaru Pulau Lombok. Tiga Tempat Wisata Lombok yang Menawarkan Pesona Tersendiri

Pulau Lombok Yang Begitu Banyak pada Lirik oleh Pengunjung

Pulau Lombok adalah daerah target wisata yang sekarang begitu banyak dilihat oleh semua pelancong. Baik dari dalam ataupun luar negeri. Jikalau sepanjang tersebut pariwisata dalam Indonesia makin top serta didominasi oleh wisata pada pulau Bali, maka telah waktunya Kamu serta menjelaskan pulau Lombok menuju di registrasi perjalanan wisata Kamu.

Wisata Alam dalam Pulau Lombok

Pulau Lombok mempunyai keindahan tersendiri Seandainya dibedakan bersama tempat-temapt wisata lain pada Indonesia. Selain wisata alam pada pulau Lombok serta sangat banyak ada wisata budaya yang bisa Kamu datangi. Keramahan lokal masyarakat pulau Lombok begitu juga akan memberi masa lalu spesial pada petualangan wisata Kita.

Berikut tersebut segala potensi wisata pulau Lombok yang dapat Kita datangi ketika liburan dengan keluarga


satu. Pura Lingsar
Bentuk Pura Lingsar tersebut sungguh tak begitu berbeda bersama pura-pura yang ada dalam daerah lain, misalnya Bali. Tetapi terdapat sebuah yang tetap berbeda melalui Pura Lingsar itu Kalau dibedakan dan pura lain dalam Bali. Ialah nilai toleransi diantara umat beragama yang amat kental pada Pura Lingsar itu.
Bangunan pura yang berjarak kira-kira lima belas kilometer melalui kota Mataram itu dibuat oleh Anak Agung Ngurah dalam masa-masa pemerintahan kerajaan Karangasem Sasak dalam musim 1759. Pada sekitar kompleks Pura Lingsar juga ada empat bangunan pokok, merupakan Pesimpangan Bhatara Bagus Balian, Pura Gaduh, Lingsar Wulon, serta Pesiraman.

Keistimewaan Pura Lingsar itu merupakan selain dipakai ialah lokasi ibadah umat Hindu, pura itu begitu juga dipakai yaitu lokasi beribadah oleh masyarakat suku Sasak yang menganut agama Islam. Sebagai bangunan Kemaliq yang tetap ada dalam kompleks Pura Lingsar itu.

dua. Taman Narmada
Taman Narmada ialah hal taman yang berada kira-kira sepuluh kilometer sebelah timur melalui pusat kota Mataram. Di zaman dahulu kala dalam periode pemerintahan kerajaan Karang Asem, taman Narmada yaitu lokasi beristirahat sekaligus pemandian demi anggota keluarga kerajaan. Selain tersebut taman yang dibuat di tahun 1727 ini oleh Anak Agung Ngurah, Raja Mataram Lombok, begitu juga digunakan demi mengadakan upacara Pakelem dalam setiap purnama kelima season Caka.

tiga. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong yaitu pura unik selanjutnya yang berada dalam pulau Lombok selain Pura Lingsar melalui toleransi beragamanya. Pura itu berdiri kokoh diatas batu karang yang letaknya menjorok menuju laut. Letaknya yang ada tepat dalam garis pantai membuatnya selalu ideal demi merasakan sunset.

Dewasa ini melalui posisinya yang cukup tinggi pada atas tebing batu karang. Posisinya selingkungan delapan km berasal pusat kota Mataram. Gemuruh ombak yang menghempas batu karang serta bisa memberi sensasi tersendiri ketika Kita sedang merasakan panorama pemandangan melalui Pura Batu Bolong Tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...