Ads by BuzzCity

Sabtu, 12 Mei 2012

free Download Ubuntu 12.04 LTS




Bagi penggemar software opensource seperti UBUNTU pastinya sudah tak sabar lagi dengan update terbarunya. Oke, disini caritaunya.blogspot.com ingin mengulas rilis terbaru Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin) berikut review singkatnya. Kamu juga dapat men-Download Ubuntu 12.04 disini.

Sejarah Singkat Ubuntu

Ubuntu adalah distribusi Linux berbasis Debian. Itu artinya bahwa Ubuntu berkaitan erat dengan Debian yang mana Debian dikenal dengan stabilitas, kemudahan konfigurasi dan pemeliharaannya. Pada tahun 2012 ini tepatnya bulan Mei, telah keluar Ubuntu versi terbaru 12.04 yang memfokuskan pada pengembangan stabilitas, yang mana disertai Long Term Support atau disingkat LTS untuk dukungan stabilitasnya.

Review Ubuntu 12.04 LTS

Pada Ubuntu terbaru 12.04 kali ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti The Dash, The HUD dan Ubuntu Software Center demi memuaskan para penggemar setia OS Ubuntu. Berikut kami tampilkan ulasan singkat fitur-fitur tersebut:

The Dash

Fitur Dash ini dapat digunakan untuk mencari aplikasi, dokumen, dan apa pun secara cepat. Kamu juga bisa memaksimalkan pencarian ini dengan mendownload add-ons untuk mengaktifkan Lense.

The HUD

HUD memiliki fungsi yang cukup simpel. Cukup menekan "Alt", dan kemudian mencari apa pun yang kamu sebelumnya telah temukan di dalam "File, Edit, View" bar.

Cuma kekurangannya adalah kamu harus tahu nama dari fungsi sebelumnya. Untuk itu, masih ada "Menu Global", yang cukup banyak "File, Edit, dll" bar di bagian atas layar, ketika kamu ayunkan ke atas kursor.

The Software Center

Seperti yang kita tahu bahwa Ubuntu Linux memiliki sebuah sistem dimana pengembang dapat meng-upload dan mengelola perangkat lunak di berbagai channels. Anda dapat menambahkan atau menghapus saluran untuk mendapatkan perangkat lunak baru yang tidak tersedia secara default, atau untuk menjaga aplikasi biar selalu update. Ketika Anda menjalankan update sistem, seluruh sistem operasi, dan semua aplikasi di saluran ini secara otomatis akan diperbarui.

Itulah review singkat dari versi terbaru Ubuntu 12.04 yang sudah mendapat dukungan LTS (Long Term Support) yang mana kamu dapat meng update sistem secara real time. Jika anda baru pertama kali menggunakan Ubuntu, atau hanya ingin mencoba OS Ubuntu ini, jangan lupa untuk mem backup semua data penting dalam komputer anda. Lebih baik menginstal Ubuntu ini dalam hard drive yang berbeda untuk menjaga data anda. Oke, Langsung saja Download Ubuntu 12.04 LTS di bawah ini:

PC (Intel x86) desktop CD (untuk semua PC yang berbasis Microsoft Windows)
Download

64-bit PC (AMD64) desktop CD
Download

64-bit Mac (AMD64) desktop CD
Download

Mac (PowerPC) and IBM-PPC (POWER5) desktop CD
Download

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...