Ads by BuzzCity

Selasa, 08 Mei 2012

Cara Mengecilkan Perut Buncit

cara mengecilkan perut buncit

Cara Mengecilkan Perut - Perut buncit memang sangat tidak bagus dilihat, apa lagi yang mengalaminya adalah kaum wanita. Jika anda berkunjung di blog ini, maka anda telah datang ke tempat yang tepat. Disini anda akan menemukan beberapa tips menarik untuk mengatasi perut buncit. Tips yang akan kita bahas nantinya adalah kumpulan tips yang dijadikan satu yang kami kumpulkan dari sumber terpercaya. Bukan hanya berisi cara mengecilkan perut, tetapi kita juga akan membahas cara mempertahankannya.
Kebanyakan orang mengalami perut buncit karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Dan meskipun berhasil mengecilkan perut, terkadang perut kita akan dengan mudah kembali buncit lagi. Nah karena itulah kali ini kami akan memberi tips bagaimana cara mengecilkan perut yang baik dan benar menurut para ahli.

Perut merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki sifat elastis. Perut bisa membuncit dan mengecil tergantung banyaknya isi yang ada di dalamnya. Dan ukuran perut sendiri tergantung banyaknya makanan yang anda makan setiap harinya. Oleh karena itu anda harus bisa mengatur pola makan agar perut anda tidak membuncit.
Jika anda terbiasa makan dalam porsi yang besar, tentu saja ukuran perut akan membesar dan tentu saja jika hal ini terus terjadi maka perut anda akan meregang. Jika sudah begitu maka dibutuhkan lebih banyak makanan agar anda bisa merasa kenyang. Memang bukan rahasia lagi jika setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Para perempuan berbondong-bondong melakukan berbagai macam cara untuk memiliki ukuran perut yang langsing. Dan semua hal tersebut dilakukan agar bentuk tubuh nampak ideal. Lalu bagaimanakah bentuk tubuh yang ideal itu ?
Menurut para ahli kesehatan berat badan dan tinggi badan yang ideal dirumuskan sebagai berikut.
( ( tinggi badan) – 100 ) x 90 %
Misalnya tinggi badan anda 170 cm dengan berat badan 65 kg. Jika dihitung maka hasilnya adalah 63. Jadi agar tubuh anda bisa dikatakan proporsional, anda haru mengurangi berat badan anda 65 – 63 = 2 kg. Memang memiliki perut yang gendut sering membuat kita tidak percaya diri. Bahkan tidak jarang kita sering di ejek orang karena memiliki perut yang gendut. Selain itu penumpukan lemak di perut dapat mengganggu aktifitas anda sehari-hari.

Untuk anda ketahui, ternyata perut yang buncit dapat menghambat kerja dari hati sebagai penyaring racun yang beredar di tubuh kita. Dengan demikian tentu saja, hal tersebut mengganggu keseimbangan tubuh sehingga bisa timbul berbagai macam pernyakit seperti kolesterol dan darah tinggi. Sebelum kita membahas cara mengecilkan perut buncit, langkah lebih baik jika anda tahu terlebih dahulu penyebab perut buncit agar nantinya bisa memilih metode terbaik untuk anda. Berikut ini adalah beberapa penyebab perut buncit.

  1. Faktor Genetika : Jika orang tua anda memiliki masalah dengan ukuran perut yang besar, bisa saja menurun kepada anda. Akan tetapi kemungkinan perut buncit dari faktor keturunan sangatlah kecil.

  2. Faktor Usia :  Tak perlu dijelaskan lagi jika usia memegang peran penting dalam masalah perut buncit. Semakin tua maka aktifitas kita akan semakin menurun dan semakin jarang beraktiiftas. Inilah yang menyebabkan terjadi penumpukan lemak di seluruh tubuh terutama di perut.

  3. Minuman Beralkohol : Ditinjau dari segi apapun minuman beralkohol sangat tidak baik untuk tubuh kita. Perlu anda ketahui juga, ternyata minuman beralkohol juga bisa menyebabkan perut buncit

Setelah tahu beberapa faktor penyebab perut buncit kali ini kita akan membahas trik mengecilkan perut buncit. Mungkin anda pernah membaca artikel tentang cara mengecilkan perut dengan cara sit up. Asal anda tahu sebenarnya sit up bertujuan untuk membentuk tubuh agar six pack, bukannya untuk mengecilkan perut.

Olahraga sit up sendiri berfungsi untuk mengencangkan otao – otot di sekitar perut. Dengan demikian perut akan kencang dan rata. Namun jika masih ada timbunan lemak di perut ada baiknya untuk menghilangkan lemak tersebut terlebih dahulu. Jika tips di atas belum cukup, tips selanjutnya kita akan membahas cara mengecilkan perut dengan mengatur pola makan sesuai dengan pola makan anda masing – masing.

Pola Makan Cara Mengecilkan Perut

Pola makan sangat berpengaruh besar terhadap masalah perut buncit. Karena makanan yang kita konsumsi akan berkumpul di daerah perut. Maka dari itu mengatur pola makan juga penting kita lakukan agar tidak memiliki perut yang buncit. Makanlah makanan ringan yang menyehatkan contohnya buah dan sayur. Kedua jenis makanan tersebut juga mengandung banyak serat yang baik untuk sistem pencernaan anda.

Tips mengeilkan perut beriutnya adalah dengan minum air putih secukupnya. Dengan meminum banyak air dapat membantu mengencerkan sodium yang ada dalam tubuh anda sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sitem. Selain itu dengan meminum banyak air dapat membantu kinerja empedu untuk menyaring zat sampah yang ada di dalam tubuh.

Cara mengecilkan perut selanjutnya jangan makan terlalu cepat. Selain bisa menyebabkan tersedak, ternyata makan dengan cepat dapat berpengaruh pada perut buncit. Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut.

Kunyahlah makanan anda secara perlahan sampai lembut agar kinerja lambung tidak terlalu berat saat mencerna makanan yang masuk ke perut anda.Konsumsilah serat alami khususnya dari buah dan sayur. Selain baik untuk diet, buah dan sayur merupakan sumber vitamin utama bagi tubuh. Sehingga setali tiga uang, saat anda diet anda juga tetap sehat.

cara mengecilkan perut

  1. Perhatikan gambar di atas.

  2. Berbaring dengan kedua tangan dan kaki lurus ke atas.

  3. Pastikan tubuh anda dalam posisi lurus.

  4. Tarik nafas panjang lewat hidung.

  5. Kemudian buang nafas lewat mulut sembari mendekatkan bagian atas tubuh anda ke kaki.

Itu hanyalah salah satu gerakan senam untuk mengecilkan perut anda. Untuk olahraga mengecilkan peru tlainnya akan kita bahas pada artikel selanjutnya agar lebih lengkap dan lebih jelas. Selain tips dan cara mengecilkan perut di atas, juga masih ada beberapa tips yang tidak kalah pentingnya. Yang pertama jangan pernah melewatkan jam makan anda. Mungkin anda akan berfikir dengan melewatkan waktu makan anda maka akan mempercepat proses diet anda.

Memang masuk akal, akan tetapi justru hal tersebut semakin membuat anda merasa makan, dan saat tiba waktu makan berikutnya anda akan makan lebih banyak.Jangan banyak makan sebelum tidur. Karena saat tidur tidak banyak nergi yang perlu kita keluarkan, akibatnya makanan yang kita konsumsi tadi malah tertimbun menjadi lemak karena tidak kita gunakan untuk beraktifitas. Itulah beberapa cara mengecilkan perut yang sangat lengkap.
Baca juga artikel menarik lainnya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...