Ads by BuzzCity

Jumat, 04 Mei 2012

Besok Malam Akan Terjadi Bulan Purnama Terbesar

Bulan Purnama


Besok Malam Akan Terjadi Bulan Purnama Terbesar Besok malam Sabtu (5/5/2012) ada satu pemandangan spektakuler dari bulan ekstralebar, ekstraterang, dan dijuluki supermoon.

Penampilan yang tidak biasa pada bulan purnama bulan ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tapi tidak ada alasan untuk khawatir.

Para pengamat angkasa mencatat bulan purnama terbesar tahun ini akan tiba pada akhir pekan ini.
Bulan akan menjadi penuh pada Sabtu (5/5/2012) pukul 11.35 waktu setempat. Karena bulan purnama pada bulan ini bertepatan dengan masa Bulan paling dekat dengan Bumi, ini akan menjadi yang terbesar pada 2012.

Bulan akan berada pada posisi 221.802 mil (356.955 kilometer) dari planet kita. Ini menawarkan para pengamat angkasa satu pemandangan spektakuler dari bulan ekstralebar, ekstraterang, dan dijuluki supermoon.

Sebaliknya, pada akhir tahun ini, tepatnya 28 November, bulan purnama akan bertepatan dengan jarak terjauh Bulan dengan Bumi, sehingga membuat bulan purnama terkecil.

Menurut para ilmuwan, perbedaan jarak antara Bulan dan Bumi yang sedikit tidak cukup untuk menyebabkan gempa bumi atau efek pasang surut yang ekstrem.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...