Ads by BuzzCity

Rabu, 16 Mei 2012

Banyak Mitos Dampak Buruk Onani [INI JAWABANYA SEBENARNYA]













Sepertinya masih ada banyak orang yang ternyata belum mengerti segala sesuatu tentang dampak, efek atau akibat onani atau masturbasi. Walaupun begitu, banyak orang yang melakukannya. Sehingga banyak juga informasi yang salah berkembang di masyarakat dalam memandang masturbasi atau onani, antara lain seperti yang ditanyakan di bawah ini.








Kasus 1:
“Saya adalah pemuda yang masih 19 tahun, belum menikah, tetapi saya bekerja mulai umur 14 tahun. Saya sangat sering masturbasi atau onani, dan itu sampai sekarang. Bahkan hal itu sering, pernah hampir 1 hari saya onani dan masturbasi 2 kali. Kebiasaan ini tidak dapat saya cegah. Setiap penis ereksi, saya akan bermasturbasi, biasanya waktu bangun tidur. Jika sudah, saya akan merasa puas. Pertanyaan saya adalah: Apakah onani yang sangat sering membuat mani encer? Apa efek atau dampak onani memakai sabun? Apa ada efeknya juga setelah keluar sperma tidak dicuci? Apa onani juga mengganggu pekerjaan sebab saya adalah pekerja berat? Saya takut, kalau ternyata dapat mengakibatkan lemah syahwat.” (R.W., Jakarta)


Kasus 2:
“Saya Rizal, saya adalah laki-laki 23 tahun, tinggi saya 165 cm dan berat badan 57 kg. saya mahasiswa pasca sarjana di perguruan tinggi Bandung, saya belum menikah. Saya sangat punya banyak masalah dalam kehidupan seks, mulai umur 20 tahun saya sangat sering onani sendiri sebab saya tidak sanggup untuk melawan nafsu seks saya. Saya selalu melakukannya sebanyak seminggu satu kali bahkan pernah saya seminggu sampai 3 kali. Tetapi ternyata gairah seks saya sangat tinggi. Perlu juga dokter untuk ketahui kalau sekarang hampir saya setiap hari masturbasi atau onani, bahkan dalam satu hari sampai 2 kali, kadang juga berhenti dalam sehari apabila saya tengah kelelahan tetapi hasrat seks untuk onani tetap ada, saya sudah berkali-kali berusaha menahannya, bahkan dengan berbagai banyak cara termasuk melakukan olahraga, setelah olahraga ternyata gairah seks itu tetap muncul. Saya tanyakan yaitu: Apakah kalau saya sangat sering onani akan berakibat buruk bagi kesehatan? Apa sering onani akan berakibat mandul? Bagaimana cara saya mengatasinya?” (R, Bandung)
Jawaban:


Banyak Mitos
Pada banyak hasil data penelitian yang telah dilakukan, ternyata memang pada umumnya semua pria dan bahkan sekitar 70-80 persen wanita pernah masturbasi. Buruknya banyak juga informasi yang salah berkembangan tentang masturbasi, misalnya saja bisa mengakibatkan berbagai hal buruk. Sepertinya ini adalah informasi yang sangat menyesatkan bagi masyarakat, mitos tentang seks ini semakin banyak dan terus saja berkembangan sampai saaat ini.


Pada abad 18 telah terbit sebuah buku berjudul Onana yang dibuat oleh Tissot dari Prancis. Buku ini mengupas penyakit yang dapat muncul akibat melakukan onani atau masturbasi. Ternyata dengan semakin berkembangannya ilmu pengetahuan dan teknologi, telah terbukti bahwa apa yang ditulis dan diterbitkan oleh Tissot adalah salah besar.


Bahwa sangat tidak benar bahwa melakukan onani atau masturbasi dapat mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan, termasuk kualitas sperma. Sehingga, tidak ada suatu bentuk gangguan pada kuantitas dan kualitas sperma karena masturbasi. Walaupun, onani atau masturbasi yang jika dilakukan dengan terburu-buru mencapai ejakulasi dapat dikhawatirkan menjadi pemicu terjadinya ejakulasi dini pada pria. Sementara itu, apabila Anda melakukannya terlalu sering, tentu akan berakibat pada kelelahan karena onani atau masturbasi. Hubungan intim dan onani sama-sama memerlukan energi.


Keseimbangan
Onani yang menggunakan sabun tidak akan menimbulkan dampak apa-apa asal sabun tersebut tidak ada zat yang memiliki sifat menimbulkan suatu rangsangan pada lapisan dalam kulit anda. Bahkan zat ini bila terlalu kuat akan membuat lapisan dalam kulit terlihat semacam luka lecet.


Apabila saya melihat jumlah aktivitas onani anda sangat sering, mungkin anda sangat kurang untuk melakukan suatu aktivitas yang seimbang antara aktivitas fisik dan mental. Pada kebanyakan kasus, apabila kita cukup untuk melakukan aktivitas fisik dan mental, dorongan seksual Anda akan tertekan. Sehingga, Anda gairah seks anda tidak akan terlalu banyak muncul dan terangsang, akibatnya anda dapat mencegah dan menahan diri untuk tidak sering onani.


Bisa juga pekerjaan Anda sekarang memang cukup berat dalam hal fisik. Walaupun begitu, kalau ternyata tidak diimbangi oleh kegiatan yang bersifat mental, anda akan tetap sering akan merasakan rangsangan dan dorongan seks yang sangat menggebu-gebu di dalam diri anda. Kesimpulannya, anda harus menjaga keseimbangan antara aktivitas fisik dan mental.






Sebagian pria mungkin khawatir tentang frekuensi masturbasi yang terlampau sering dapat mengakibatkan infertilisasi alias kemandulan. Jangan khawatir, masturbasi tak bikin pria mandul, cuma memang ada beberapa gerakan berbahaya yang bisa memicu ejakulasi lambat (terbelakang).


Memang ada beberapa mitos yang menyatakan masturbasi bisa menyebabkan kemandulan karena adanya penurunan jumlah sperma. Tapi pada kenyataannya, masturbasi tidak dapat menyebabkan kemandulan.


Masturbasi hanya menurunkan jumlah sperma dalam jangka pendek, biasanya kurang dari 24 jam. Di hari berikutnya, jumlah sperma akan kembali normal. Kehamilan dapat terjadi setelah penetrasi, bahkan pada pria yang sering masturbasi.


“Sering masturbasi tidak mengurangi sperma dan juga tidak mempengaruhi kemampuan untuk mencapai ereksi,” ujar Dr Erik Castle, konsultan Departemen Urologi di Tulane University, New Orleans, seperti dilansir dari MayoClinic, Selasa (22/6/2010).


Menurut Dr Castle, yang justru membuat pria mandul adalah kalau tidak mengalami orgasme (ejakulasi) selama beberapa hari atau lebih. Hal ini karena dapat mengurangi jumlah sperma dengan bentuk normal (morfologi) dan kemampuan untuk bergerak (motilitas).


Morfologi normal dan motilitas mempengaruhi kemampuan untuk mencapai dan membuahi telur pada wanita. Itulah sebabnya, beberapa kali berhubungan seksual dalam seminggu akan memaksimalkan kesempatan untuk hamil, walaupun pria tersebut sering masturbasi.


Meski masturbasi tidak menimbulkan dampak negatif, tapi para ahli memperingatkan bahwa beberapa bentuk masturbasi bisa berbahaya.


Gerakan yang menggosok sangat cepat atau dengan tekanan berat dan gesekan, dapat memperbesar risiko ejakulasi terbelakang (retarded ejaculation), yaitu jenis disfungsi seksual yang tidak dapat merasakan klimaks atau orgasme, bahkan melalui hubungan seks dengan pasangan sekalipun.


Walaupun masturbasi tidak bisa mempengaruhi jumlah sperma, tapi ada beberapa faktor lain yang bisa menurunkan jumlah sperma seperti dilansir dari Ehow, yaitu:


1. Stres
2. Merokok
3. Obat-obatan terlarang (narkoba)
4. Kurang gizi (malnutrisi)
5. Obesitas
6. Cedera karena sering naik sepeda
7. Mengenakan pakaian dalam atau pakaian renang yang terlalu ketat.


Cara Onani Benar,Sehat,dan Aman.










Di bagian ini merupakan tips onani dan masturbasi yang khusus bagi orang dewasa dan hanya bersifat masukkan untuk menciptakan kehidupan seks yang lebih indah, bersih, sehat dan nikmat. Bagi anda yang menganggap hal ini adalah haram dilakukan, maka sebaiknya anda juga tidak perlu melanjutkan membaca.


Cara ini dapat membantu anda para pria yang sangat memiliki hasrat seks yang besar, tetapi belum menikah dan tidak menginginkan sesuatu terjadi bila melakukan seks bebas dengan pasangan wanita. Memberikan kenikmatan dengan memuaskan diri sendiri lebih baik dibandingkan dengan melecehkan dan memperkosa wanita, bagi mereka yang memiliki hasrat seks yang meluap-luap. Walaupun begitu, menikah adalah cara yang lebih baik untuk dilakukan. Jika anda memiliki daya tahan melawan nafsu maka masturbasi tidak perlu anda lakukan lagi.


Sebaiknya melakukan onani hanya dilakukan paling banyak satu kali dalam satu hari supaya tenaga dan waktu anda tidak terbuang sia-sia. Sebaiknya pilihlah suasana dan lokasi yang tepat dan mendukung untuk melakukannya. Onani adalah bersifat rahasia dan pribadi, orang lain tentu tidak boleh ada yang mengetahui akan hal ini.


Teknik dasar onani / masturbasi:
Carilah lokasi yang bisa dikunci rapat dan juga tidak membuat banyak suara. Anda dapat menyamarkannya dengan memutar musik agar tidak terlihat mencurigakan. Mulailah dengan memejamkan mata dan membayangkan wanita, gadis, cewek yang anda sukai (anda dapat menggunakan gambar). Anda juga dapat melakukan onani di kamar mandi, kamar tidur, tempat duduk, dan lain-lain sesuai yang anda suka.


Sebaiknya anda menggunakan sebuah pelumas khusus untuk onani atau anda juga dapat menggunakan baby oil yang tidak terlalu keras dan memiliki bau yang tajam. Jika ternyata penis anda sudah mengalami ketegangan, lumurilah dengan pelicin dan lakukan gerakan berulang-ulang dengan cara mengocoknya dengan pelan-pelan.


Berlatihlah untuk tidak cepat keluar sehingga membuat anda mengalami ejakulasi dini, lakukan dengan tetap menikmatinya dengan santai. Jika anda telah mencapai puncak kenikmatan dan segera akan keluar, maka tutup dengan tissue agar tidak mengotori tempat anda melakukan onani. Buang dan rapikan tempat anda melakukan onani. Kemudian mandilah dan mensucikan diri.


Tambahan :
Sebaiknya anda jangan melakukan onani dengan cara yang membahayakan. Sebaiknya anda melakukannya dengan cara yang sederhana dan lebih fokus untuk mencari istri yang dapat mencintai anda dan aktifitas yang berguna seperti kuliah, belajar, kerja dll.


so untuk kalian yang suka onani tidak usah khawatir
khusus untuk teman ku LOBING
"AWAS SI BUDI BANGUN!!!!"
wkwkwkwkwkwk....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...