Minggu, 29 Januari 2012

Gambar Goresan, Bermain dan Belajar

Rekan keluarga sakinah, posting Menggali Kreativitas Anak dengan Bermain dan Belajar yang pertama KOTA TENDA, kita lanjutkan ke permainan ke dua yaitu GAMBAR GORESAN.
Gambar Goresan, Bermain dan Belajar

Dalam permainan GAMBAR GORESAN, perlu dipersiapkan: kertas putih, krayon, kertas lilin, tusuk gigi atau sesuatu untuk menggaruk, setrika, handuk, papan setrika atau permukaan datar.

Jika anak Anda memiliki bakat seni, tidak ada salahnya mengembangkan kreativitasnya dan Anda perlu bangga saat kegiatan ini selesai. Permainan ini meningkatkan keahlian tangan dan koordinasi mata.

Jika Anda menggunakan obyek diam atau gambar untuk mendapatkan ide-ide untuk menarik dari, mata Anda untuk detail akan menjadi lebih tajam. Jika Anda memilih untuk melakukan gambaran abstrak atau sesuatu dari daya imajinasi, rasa pribadi Anda akan gaya menjadi lebih maju.

Mari kita mulai:
  1. Warna kertas putih. Gunakan krayon untuk membagi kertas menjadi beberapa bagian kecil atau besar. Beri warna berbeda untuk setiap bagian yang berbeda kecuali hitam.
  2. Dengan krayon hitam, warna seluruh lembar itu hanya diwarnai dengan yang berbeda warna, hitam.
  3. Tempatkan kertas pada permukaan yang datar atau papan setrika.
  4. Tutup kertas dengan kertas lilin.
  5. Tutup dengan handuk dan setrika. Lakukan selama beberapa menit. Kertas lilin akan meleleh ke lembar berwarna.
  6. Ketika dingin, gunakan tusuk gigi untuk menggaruk keluar gambar.
Beberapa ide: Menggunakan obyek hidup atau menggunakan gambar adalah ide yang baik untuk anak-anak muda. anak-anak lain dapat mengambil gambar dari imajinasi mereka seperti burung dan awan di langit, mobil, hewan, dll

Pelemsewu,10:22, 30 Januari 2012

GAMBAR GORESAN diposting untuk mari bermain pada Keluarga Sakinahku

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...