Rabu, 12 Oktober 2011

Alasan Pria Menggoda Mantannya Lewat Facebook

img
Dok. Thinkstock

Seperti yang dikutip dari mentalhelp, dalam buku yang berjudul 'The Psychology of Facebook,' mengungkapkan bahwa, jika ingin menemukan teman lama di facebook, Anda bisa menemukannya begitu juga bila Anda ingin 'bermain api' dengan berhubungan kembali dengan mantan, Anda pun bisa mendapatkannya. Hal ini diperkuat oleh penjelasan dari Elisha Goldstein, Ph.D, sang Clinical Psychologist yang berasal dari Los Angeles.

"Dalam praktek, saya pernah mendengar orang menemukan mantan pacar mereka di Facebook padahal mereka sedang menjalin hubungan serta komitmen dengan orang lain dan beberapa diantara dari mereka memulai untuk menggoda si mantan kembali," ujar sang psikolog.

Banyak buku yang mengungkapkan mengenai alasan seseorang berhubungan kembali dengan mantannya melalui jejaring sosial. Salah satu buku yang mengungkapkan hal tersebut adalah buku 'Lost & Found Lovers: Facts and Fantasies of Rekindled Romance' yang ditulis oleh Nancy Kalish.

Dalam bukunya tersebut, ia menjelaskan bahwa alasan seseorang berhubungan kembali dengan sang mantan adalah karena adanya rasa penasaran terhadap sang mantan. Sayangnya, kebanyakan dari mereka tidak merasa bersalah saat mencari dan berhubungan kembali dengan mantan pacar. Menurut perkiraan Nancy Kalish, kisah cinta online ini akan menimbulkan risiko besar terhadap hubungan yang sedang terjalin di dunia nyata.

Selain itu, Nancy Kalish juga menjelaskan bahwa kebanyakan orang yang masih berhubungan dan menggoda mantannya, dikarenakan adanya ketidaksiapan mereka untuk berhubungan serius dengan sang kekasih di dunia nyata. Tidak hanya itu, beberapa diantara mereka merasa dengan menggoda sang mantan timbul adanya 'tantangan' yang sudah lama tidak mereka dapatkan.

Saran yang diberikan dari buku tersebut adalah dengan tidak menghubungi kembali mantan pacar Anda. Mengertilah bahwa mantan merupakan bagian dari masa lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...